Baru dan Lama

2013. katanya ini tahun baru, semua pada merayakannya. aku yang enak santai dalam selimut tapi mereka pade main bakar2an, bakar kmbang api, bakar keimanan, bakar ayam bakar jagung, dan bakar2 yang lainnya. sehingga tidurku setahun jadi terusik (apa hubungannya yak?!) yang jelas mereka2 sedang berpesta diluar sana, padahal tujuan pesta mereka sangat tidak jelas. hanya pergantian 2 menjadi 3, mereka sibuk sesibuk2nya mempersiapkan segalanya, terompet, kembang api, bahkan menyiapkan pasangan, hee,, yaa begitulah negeriku, mereka senang berpesta, berfoya, padahal tujuannya teramat tidak jelas, bahkan keadaan tersebut menjadi ladang bagi setan memperbanyak pengikutnya dineraka kelak, na’uzubillah..

Bagiku, tahun baru masehi hanyalah perpindahan penambahan angka pada bilangan tahun itu sendiri, 2012 menjadi 2013, ada penambahan satu angka. sama aja dengan perpindahan bulan, minggu, hari, jam, menit dan detik. hanya saja hal tersebut memiliki jumlah yang sudah punya batasan, bulan hanya ada 12, minggu ada lima atau empat, hari hanya ada tujuh, jam ada 12, menit dan detik ada 60. tetapi tahun??berapa jumlahnya, sampai mana batasnya tak ada yang tau dan bisa dikira. pernah ada peramal meramalkan kiamat terjadi ditahun 2012, ternyata terbukti banget salahnya, 2013 sudah datang 2012 sudah lewat.

akunya menjadikan pergantian tahun sebagai moment untuk menutup buku lama, mengevaluasikannya, dan meresolusikannya membuka lembaran catatan baru ditahun baru. cukup seperti itu, jadi malam tahun baru adalah waktunya untuk mematu2 diri, muhasabahkan diri, sejauh mana diri ini melangkah, apa yang sudah dilakukan dan berapa kesalahan yang telah diperbuat, sudahkah selama ini menjalankan kewajiban2? dan kedepannya, kucatat seratus impian baru yang akan kucapai ditahun baru ini, tidak akan melakukan kesalah yang sama dimasa lalu,lebih kreatif lagi dalam usaha menggapai impian dan cita-cita, ganbatte!!!

Leave a comment